AndroidTutorial

Cara Mudah Aktifkan Fingerpint Unlock WhatsApp Di Android

Kini WhatsApp telah merilis fitur fingerprint lock ini secara luas. Mungkin akan ada beberapa diantara kalian yang tak tahu apa fungsi fitur ini dan mungkin akan mengalami beberapa kesulitan.

Seperti namanya, fitur fingerprint unlock digunakan untuk mengunci pesan whatsapp. Kamu hanya bisa membukanya ketika kamu memasukan sidik jari yang sudah kamu rekam tadi pada sensor sidik jari yang ada di ponsel. Tak ada bedanya dengan fitur pengunci sidik jari yang ada di ponsel, hanya peletakanya saja yang ada di dalam aplikasi WhatsApp.

Untuk menikmati fitur ini, kamu perlu mengupdate versi aplikasi dari WhatsApp kamu menjadi versi 2.19.308, kamu bisa mengupdatenya melalui Google Play Store.

Setelah kalian mengupdate WhatsApp kalian, untuk mengaktifkanya sangatlah mudah sekali, kalian hanya perlu masuk pada menu setting di WhatsApp.

Cari tanda titik tiga yang ada pada ujung kanan atas kemudian pilih menu setting.

 

Setelah pilih Menu setting, kalian kemudian pilih  Account (yang ada gambar kunci).

Kemudian setelah masuk ke menu account, kalian hanya perlu masuk ke menu Privacy atau Keamanan yang nantinya akan ada banyak pilihan.

Setelah itu, kemudian scroll kebawah hingga menemukan Fingerprint lock atau Pengunci Sidik Jari. kemudian kalian klik dan klik toogle untuk mengaktifkan fitur fingerprint ini.

*apabila kalian sebelumnya belum merekam sidik jari kalian, maka WhatsApp akan secara otomatis menuju menu untuk merekam informasi sidik jari kalian agar terekam pada smartphone.

Akan ada pilihan berapa lama aplikasi WhatsApp kalian akan terkunci secara otomatis, mulai dari secepatnya kemudian setelah satu menit hingga 30 menit. Disitu juga terdapat sebuah pilihan apakah kalian akan memunculkan konten pada notifikasi atau tidak.

Baca Juga  11 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2020 Serupa Adobe Photoshop

Jadi itulah cara mudah aktifkan fitur fingerprint lock atau pengunci sidik jari WhatsApp  di Android yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Oh ya, fitur ini hanya berlaku khusus untuk ponsel-ponsel android yang sudah memiliki sensor sidik jari, sedangkan ponsel-ponsel Android yang tak memiliki fitur sensor sidik jari tak akan bisa menikmati fitur dari WhatsApp ini.

 

Apabila tutorial ini bermanfaat jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman kalian ya

 

Jangan lupa untuk baca artikel menarik lainya tentang WhatsApp atau tulisan menarik lainya dari Nugroho

 

Tags
Back to top button
Close
Close