AndroidBerita

Update WhastApp Terbaru Dilaporkan Membuat Baterai Lebih Boros

Hal ini banyak dikeluhkan oleh para pengguna

Update teranyar pada aplikasi WhatssApp dikeluhkan membuat baterai menjadi lebih boros pada beberapa pengguna. Hal ini banyak dikeluhkan pada komentar di Google Play Store dan media sosial. Masalah lain dengan aplikasi ini juga muncul sejak rilis versi terbaru untuk versi Android.

Dalam komentarnya tersebut, ia menyebutkan jika tak bisa mengunduh atau mengirim foto dan video, selain itu ada pula yang berkomentar jika dirinya harus selalu membawa power bank saat bepergian.

Sayangnya, sejak pembaruan terakhir saya tidak dapat mengunduh dan mengirim foto atau video,” tulis seorang pengguna di salah satu komentar paling populer di halaman Google Play Store WhatsApp.

Layar terus memberi tahu saya bahwa file media tidak ada pada perangkat ini. Selain itu, drainase baterai telah tumbuh secara eksponensial. Ketika saya berada di jalan, saya selalu perlu membawa POWERBANK saya untuk memastikan saya dapat dijangkau oleh rekan kerja ketika kerja.”

Pengguna WhatsApp lain berbagi sebuah screenshoot dari penggunaan baterai mereka di Twitter, ia mengeluh bahwa aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi yang paling besar penggunaan baterainya,  meskipun tidak banyak digunakan.

Hal serupa juga dilaporkan oleh para pengguna Reddit, mereka menggunakan ponsel-ponsel android seperti Google Pixel 3, Google Pixel 4 dan beberapa tipe ponsel merk Xiaomi.

“WhatsApp telah menghabiskan baterai dengan sangat gila,” tulis seorang pengguna. “Saya pikir saya telah melihat pada statistik penggunaan baterai dimana 33 persen konsumsi baterai hanya dihabiskan oleh WhatsApp.”

Pembaruan WhatsApp 2.19.308 terbaru memperkenalkan beberapa fitur baru, termasuk keamanan biometrik yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan percakapan pribadi mereka dan obrolan grup dengan sidik jari mereka.

Baca Juga  Celah Keamanan Ditemukan Pada Google Kamera, Google Peringatkan Segera Update

Menurut informasi yang kami dapatkan dari Independent, mereka telah mencoba menghubungi pihak Facebook sebagai pemilik WhatsApp, namun sampai saat ini, pihak perusahaan belum juga memberikan sebuah komentar mengenai masalah in.

 

Sumber : Independent

Tags
Back to top button
Close
Close