BeritaInternet

Tak Ada Cash? Santai Saja Pengemis Di China Kini Juga Terima Transaksi Non-Tunai

Mereka umumnya menggunakan Wechat pay yang terhubung dengan akun mereka

Sebuah kisah unik dibagikan oleh seorang pengguna sosial media yaitu Facebook. Dalam postinganya tersebut orang itu membagikan kisah unik saat dirinya dan teman wanitanya akan makan malam saat  berada dikota Beijing.

Dia bernama Fazil Irwan, dalam postingan di akun sosial media pribadinya, dia dan temanya bermaksud ingin makan malam disebuah restoran dikota Beijing. Namun, tiba-tiba ada pengemis wanita tua mendekati mereka berdua. Kemudian pengemis tersebut bertanya kepada teman wanitanya tersebut, untuk meminta uang. Mungkin, karena malas atau apa, temanya ini mengatakan jika tak membawa uang cash saat ini.

Baca Juga  Kebelet Pengen Iphone 11, Seorang Tante Nekat Jual Keponakanya

Tak disangkanya, kemudian pengemis itu berujar, jika dirinya juga menerima transaksi non-tunai. Pengemis itu kemudian menyodorkan sebuah kartu berisi barcode yang terhubung dengan akun wechat miliknya. Tak bisa mengelak, akhirnya teman fazil tersebut memberikan sejumlah uang kepada pengemis tua itu.

In my previous post, I spoke about how almost everything is transacted through WeChat in China. It so happened that…

Dikirim oleh Fazil Irwan pada Rabu, 27 November 2019

Entah karena lucu, atau terkaget-kaget, Fizal refleks memotret kejadian tersebut dan mempostingnya di akun sosial media pribadinya. Setelah memposting kejadian unik tersebut, ternyata respon netizen sangat ramai sejak dirinya mengunggah kejadian tersebut pada 27 November 2019 silam.

Baca Juga  Sebuah Teknologi Fast Charging Baru Bisa Isi 80% Baterai Smartphone Selama 1 Menit

Hingga artikel ini dirilis, sudah ada sekitar 3,5 k komentar dan 17k share post dan 24 ribu pengguna bereaksi atas postingan tersebut. Seperti yang kita tahu,di China saat ini sudah hampir semua transaksi dilakukan secara non-tunai, umumnya mereka menggunakan WeChat pay sebagai metode pembayaran.

Ternyata, kejadian pengemis menggunaakn transaksi non-tunai ini bukanlah hal yang baru, sudah mulai tahun 2018 silam banyak dari mereka mulai menggunakan wechat pay dan beralih menjadi cashless.

 

Sumber : Asiaone

Tags
Back to top button
Close
Close