GameBeritaConsoleMobile

Alami Kebocoran Data, Capcom meminta maaf sebesar – besarnya!

Capcom baru – baru ini memberikan pernyataan bahwa ada sekitar 350,000 kebocoran data termasuk dengan nama, alamat, no telepon, dan akun email yang ada di data base mereka karena di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Capcom awalnya mengatakan bahwa tidak ada kebocoran data terkait dengan pelanggan mereka namun investigasi lebih lanjut mengatakan hal lain.

Informasi Pribadi (customers, Partner bisnis, etc.): Ada sekitar. 350,000 items

  • Japan: Informasi Customer service video game support help desk (sekitar.134,000 items)
    Nama, Alamat, No telepon, email
  • North America: Capcom Store member information (sekitar. 14,000 items)
    Nama, Ulang Tahun, email
  • North America: Member Esports operations website (sekitar. 4,000 items)
    Nama , email, gender
  • Daftar pemilik saham (sekitar. 40,000 items)
    Nama ,Alamat,Nomor telepon, Jumlah saham
  • Informasi ex-staff’ (sekitar. 28,000 orang);
    dan Informasi pelamar  (sekitar. 125,000 orang)
    Nama, Ulang tahun, alamat, no telefon, email, foto, etc.
  • Human resources information (sekitar. 14,000 orang)

Confidential corporate information

  • Data Sales, Informasi business partner, Dokumen penting, dan masih banyak lagi.

Nmun masih belum jelas Data yang merepresentasikan seseorang pengguna yang tertera pada detil yang dikeluarkan oleh Capcom sendiri. Capcom sendiri tidak mau berkomentar lebih banyak lagi, dan berkata bahwa kini mereka tengah bekerja sama dengan polisi di AS dan Jepang untuk melanjutkan investigasi terkait dengan kasus yang ada.

Untungnya, dari data yang telah dicuri tersebut tidak termasuk dengan informasi kartu kredit. Hal ini dikarenakan transaksi online dari game yang dimiliki oleh Capcom ditangani oleh pihak ke3 sehingga Capcom sendiri tidak menyimpan data kartu kredit tersebut dalam sistemnya.

Bagi kalian yang takut tentang kebocoran dari pihak Capcom kalian bisa menelepon ataupun mengkontak customer service yang tertera di website official capcom sekarang juga. Capcom sendiri meminta maaf sebesar – besarnya karena komplikasi ataupun kekhawatiran yang diberikan karena insiden tersebut, dan akan memperbaiki managemen struktur serta segera menangani kebocoran data yang dimilikinya. Mereka juga meyakinkan kepada pemainnya bahwa website dan gamenya tersebut sudah aman untuk diakses.


Baca terus artikel kita di Teras Tekno jika tertarik dengan informasi paling menarik mengenai Game dan Teknologi! dan Follow Facebook kita ya!

Show More
Back to top button