BeritaGamePC

Red Candle Games umumkan Mereka tak akan menyerah dengan game Devotion!

Pada 18 Desember 2020 lalu, orang – orang harusnya bisa melihat Devotion di rilis di GOG. namun tepat beberapa jam setelah Red Candle Games mengumumkannya ke khalayak rame di tanggal 16 Desember lalu, CD Projekt langsung membatalkan perilisannya tersebut. Dan kini, Developer merilis sebuah statement terkait dengan situasi tersebut dan meminta maaf terkait dengan situasi yang ada mengatakan bahwa mereka tak akan pernah menyerah.

Inilah statement Red Candle di Twitter:

Hi, we are Red Candle Games,

Earlier GOG has announced on its official Twitter, “After receiving many messages from gamers, we have decided not to list the game in our store.” Though regretful but we are willing to understand and respect GOG’s decision.

For the players looking forward to Devotion’s re-release, please accept our most sincere apology. This is a difficult predicament to overcome, but we won’t stop striving.

 

Awalnya setelah dirilis, game horor ini diriview dengan pesona dalam game dengan “Xi Jinping Winnie the Pooh Moron” yang ditemukan dalam game. Hal tersebut lah yang membuatnya ditarik dari Steam pada saat pemeriksaan QA dan tidak pernah dikembalikan, dan awalnya Red Candle Games mengatakan tidak akan ada rilis ulang Devotion pada Juli 2019 lalu. Setelahnya Perpustakaan Harvard-Yenching menyimpan kedua game dan bahkan sempat dirilis secara fisik di Taiwan pada tahun 2020. CD Projekt tidak pernah menjelaskan mengapa mereka membuat keputusan selain mengatakan menerima “banyak pesan dari pemain game”.

Hal ini memberikan reaksi negatif kepada GOG, dan beberapa devloepr game developer lain pun menarik diri dari GOG karena hal tersebut. Glass founder developer dari SkateBIRD tak akan lagi dirilis di GOG, dan Hot Tin Roof juga akhirnya ditarik ulang, Top hat Studio sendiri mengumumkan bahwa mereka akan merilis Devotion di beragam konsol lain.

Devotion tersedia di PC via steam bulan Februari 2019.


Show More
Back to top button