BeritaGadgetIOS

Hasil Uji Benchmark Iphone 12 Antara AnTuTu dan Geekbech Beda, Ini Dia Hasilnya!

Apple telah merilis iPhone 12 pada beberapa waktu lalu dan kini, mereka telah merilisnya di pasaran. Apple mengklaim jika iPhone 12 akan menawarkan performa 50% lebih baik dari seri pendahulunya, yaitu iPhone 11.

Nah, baru – baru ini, beberapa perusahaan benchmark telah merilis hasil uji dari iPhone 12, diantaranya adalah AnTuTu dan Geekbench. Kedua perusahaan itu kemudian mengumumkan hasil yang ternyata berbeda.

Dalam uji coba itu, Geekbench 5 yang merupakan perusahaan yang berasal dari Kanada memberikan hasil bahwa iPhone 12 memiliki performa diatas rata-rata ponsel dengan OS Android.

Namun hasil sebaliknya justru diberikan oleh AnTuTu. Perusahaan asal China ini memberikan hasil jika iPhone 12 memiliki performa dibawah ponsel seri tertinggi Android.

Dilansir dari Toms Guide, ketika mereka melakukan benchmark menggunakan Geekbench 5, iPhone 12 berhasil meraih angka 1.593 pada pengujian single core dan skor 3.859 untuk pengujian multicore.

Ketika dibandingkan dengan ponsel Android, skor tersebut sukses kalahkan semua skor pada pengujian ponsel Android. Ketiga ponsel itu adalah Asus ROG 3, Galaxy Note 20 Ultra, Galaxy S20 Plus, dimana ketiga-nya menggunakan Snapdragon 865.

Sedangkan AnTuTu, dalam post yang di unggah pada akun weibo resmi mereka menyatakan sebaliknya. Total skor yang diperoleh dari iPhone 12 masih dibawah dari ponsel-ponsel Android seri tertinggi saat ini.

Untuk hasil skor uji coba itu, AnTuTu secara keseluruhan memberikan skor 572.133 untuk iPhone 12 RAM 4GB dan ROM 256 GB. Sedangkan ponsel Android yang menggunakan Snapdragon 865 plus bisa mendapat skor di atas 600.000 dengan mudah di AnTuTu.

Hal ini secara tidak langsung menyatakan jika Apple gagal ketika menyebutkan jika Apple Bionic 14 memiliki kinerja 50% lebih baik. Namun tetap saja, kita masih belum tahu mengingat ini hanya hasil benchmark dari Aplikasi semata.

 

Baca terus artikel kita di Teras Tekno jika tertarik dengan informasi paling menarik mengenai Game dan Teknologi!

Source
Gizchina
Show More
Back to top button