ReviewFeatured

[Review]Rasanya 5 Bulan Pakai by.U Si Murah Dari Telkomsel

Nampaknya sampai saat ini banyak warganet yang tengah mencari review by.U. Sehingga membicarakan dan penasaran tentang salah satu provider digital dari Telkomse ini. Apakah provider ini worth to buy atau mahal dan nggak banget buat digunakan, maka kalian harus simak ulasan atau review by.U dari saya setelah 5 bulan menggunakan provider ini.

Seperti yang kita tahu, by.U ini sebelumnya menggunakan nama Hup di awal perilisanya,yang kemudian berganti menjadi by.U. Diawal rilis, by.U ini membatasi peserta yang ingin menjadi beta tester, dimana terdapat  3000 peserta beta tester yang dipilih secara acak.

Untuk mendaftarnya, sebenarnya cukup mudah, dimana kita hanya perlu memasukan email pada website by.U. Nantinya, jika kita terpilih, mereka akan mengirimkan email yang berisi sebuah invitation link untuk mendownload aplikasinya.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata, saya adalah salah satu orang mendapatkan kesempatan untuk menjadi beta tester dalam mencoba jaringan dari provider by.U ini. Kemudian saya melakukan proses selanjutnya seperti melengkapi pendaftaran hingga pre-order kartu perdana yang nantinya akan dikirimkan pihak by.U melalui JNE.

Sebagai provider digital pertama di Indonesia, by.U ini memiliki keunikan dimana untuk mendapatkan kartu ini, kamu tidak bisa membelinya melalui konter fisik seperti provider konvensional lainya. Kamu akan diberikan dua pilihan, yaitu mengambil melalui point atau tempat khusus, dan yang kedua adalah diantar melalui jasa pengiriman barang, yaitu JNE. Selain itu, cara mendaftar by.U sendiri sangatlah mudah.

Untuk paket diantar kurir, kalau saya sendiri dulu gratis karena masuk dalam beta tester, kalau sekarang ada yang bilang pengguna harus membayar ongkos kirim.

Apa aja yang didapetin Saat Beli by.U?

review by.U

Dalam paket penjualan by.U kamu akan mendapatkan sebuah kartu perdana yang bisa dipilih ukuranya, mau pakai yang mini atau micro SIM. Kemudian, kamu juga akan mendapatkan sebuah sim card ejector dengan kualitas yang ya gitulah.

Kemasan dari by.U sendiri sangatlah sederhana  dan tak ada bedanya dengan kartu perdana dari provider-provider lain, yang membedakanya adalah kamu bisa memilih nomor yang kamu inginkan disaat melakukan pemesanan dengan urutan nomor yang cukup cantik.

Rasanya 5 Bulan Menggunakan by.U?

Sebagai provider yang terbilang masih sangat baru di Indonesia, mungkin akan ada banyak diantara kalian yang pesimis mengenai kualitas jaringan dari by.U sendiri. Selain baru, saat ini juga banyak provider yang mengaku memiliki kecepatan tinggi ternyata setelah dicoba hasilnya biasa-biasa aja. Nah, berikut merupakan ulasan saya atau review by.U dari kacamata seorang penggila internet.

kecepatan by.U

Sedikit informasi saja, by.U adalah provider digital yang masih satu perusahaan dengan Telkomsel dan jaringan mereka juga masih menggunakan tower yang sama dengan milik Telkomsel. Oleh karena itu, bisa disimpulkan jika kualitas dari by.U ini tidaklah main-main, mengingat Telkomsel merupakan salah satu provider dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Saat saya menggunakan by.U untuk bermain game, saya merasa cukup puas karena tingkat kestabilan yang dimilikinya tak kalah jauh dari Telkomsel, walaupun terkadang juga mendapatkan sedikit jaringan lost. Selain bermain game, saya juga sering kali menonton film melalui aplikasi streaming seperti Youtube atau Netflix(terlebih saat saya menulis review ini, saya tengah mengalami yang namanya WFH), dengan menggunakan by.U saya tidak pernah mendapati buffering, sehingga membuat saya makin betah dan makin cinta dengan provider ini.

selain itu, by.U memiliki keunggulan lainya, yaitu tidak adanya masa aktif untuk pulsa, sehingga kamu tak perlu khawatir akan pulsa yang hangus. Selain itu, kamu juga tak perlu khawatir mengenai masa aktif nomor by.U, karena provider ini juga tak mengenal masa aktif kartu.

Skema Tarif Yang Pastinya Murah!

Harga atau tarif murah adalah salah satu aspek yang penting untuk kamu pikirkan, nah beruntungnya, saat ini, skema tarif yang diberikan oleh by.U terbilang sangat murah dibandingkan dengan provider lain yang ada dipasaran.

paket by.U

Terlebih jika kamu adalah seorang beta tester seperti saya, dimana skema tarifnya adalah 25 GB data, kamu hanya perlu membayar sebesar 50 ribu saja. Namun, apabiila kamu tidak termasuk dalam beta tester, dengan membayar 50 ribu, kamu akan mendapatkan paket data sebesar 10 GB, tetap murah bukan?

skema tarif by.U

Tak hanya murah, skema paket data by.U sendiri tidak dibagi-bagi seperti provider lainya, sehingga kamu tak perlu khawatir akan paket data milikmu. Untuk kamu yang suka menggunakan sosial media, by.U menyediakan paket lain yang dipisah, yaitu paket Toping Instagram dan Paket Toping WhatsApp dengan harga yang tak kalah murah.

Kesimpulan

Sebagai provier telco digital pertama di Indonesia, by.U menjadi pioneer sehingga patut diacungi jempol berkat keberanianya membuat sebuah inovasi. Tentu aja, sebagai provider, by.U tidaklah sempurna sehingga terdapat nilai plus dan minus pada provider ini.

Namun, diatas itu semua, by.U menurut pendapat pribadi saya adalah salah satu provider yang saat ini mampu menjawab kebutuhan internet bagi banyak masyarakat Indonesia, terlebih bagi kamu para anak muda yang sangat gemar berinteraksi pada dunia maya, terlebih untuk kamu yang memikirkan kualitas mumpuni namun tetap hemat dikantong.

Demikianlah ulasan saya mengenai provider by.U yang saat ini tengah viral di masyarakat, semoga, degan membaca review by.U dari saya bisa bermanfaat bagi kamu semua.

 

Baca juga artikel lainya tentang gadget, atau tutorial yang mungkin sedang kamu cari di Terastekno.

 

 

%

User Rating: Be the first one !
Show More
Back to top button