BeritaConsolePC

Square Enix rugi 48 juta dolar karena Marvel Avengers!

Diketahui memiliki tingkat penjualan yang buruk, Square Enix baru – baru ini merilis sebuah laporan terkait dengan kerugian terkait dengan game superheroes terbaru yang baru – baru ini dirilisnya. Kabar ini diketahui telah dirilis di HD Games yang menyebutkan bahwa mereka mengalami kerugian sekitar 5 milyar yen, atau sekitar 48 juta dolar sejak kuartal kedua tahun ini. Informasi ini diketahui disebabkan karena Marvel Avengers yang dikembangkan oleh Crystal Dinamics yang diiklankan terlalu gencar dan terlalu mahal, namun dikritik oleh hampir semua gamer dan media di luar.

Hal ini menjadi kali kedua, Live service games seperti Marvel Avengers gagal di pasaran global, sebelumnya BioWare’s Anthem yang telah dirilis di thaun 2019 lalu. Terlepas dari kerugiannya divisi HD Games Square Enix telah bekerja cukup keras beberapa bulan yang mendatangkan profit untuk game seperti Final Fantasy XIV pada 2 kuartal sebelumnya


Akan tetapi Square Enix sendiri belum mengabarkan berapa banyak jumlah kopi Marvel Avengers yang telah dijual, namun David Gibson menyebutkan bahwa total volume jual yang diharapkan oleh Square Enix, jauh dari kenyataannya. Dimana mereka hanya mendapatkan sekitaran 60% dari total jual yang diinginkan. Gibson juga melaporkan bahwa untuk membuat game tersebut, developer harus mengeluarkan uang sekitar 170 juta dolar.


Baca terus artikel kita di Teras Tekno jika tertarik dengan informasi paling menarik mengenai Game dan Teknologi! dan Follow Facebook kita ya!

Show More
Back to top button