BeritaFeaturedGamePC

Tutup, Atlantica Online Indonesia Dibranding Ulang Menjadi Atlantica Rebirth

Sama, namun dengan nama berbeda.

Jika kamu mengikuti dunia persilatan game online di Indonesia, tentu kamu kenal dengan Atlantica Online. Game MMORPG turn-based tersebut muncul pertamakali di bawah bendera Gemscool, publisher yang juga sempat populerkan Point Blank sebelum akhirnya diambil alih oleh Zepetto, developernya.

Atlantica Online bisa dibilang sebagai salah satu game yang sangat familiar apabila kamu sering memainkan Final Fantasy, terutama untuk seri Final Fantasy XII. Namun sistemnya yang digabungkan dengan MMORPG menjadikan gamenya memiliki ciri khas keunikannya sendiri. Namun sayang, Gemscool sepertinya tak mampu mempertahankan bisnis salah satu game online gratis Indonesia yang mereka impor tersebut dan menyerahkannya kepada publisher lain di Indonesia.

Mulai hari ini, Gemscool menyatakan dalam page Facebook resminya bahwa mereka telah ucapkan selamat tinggal kepada Atlantica Online Indonesia. Namun mereka mengaku bahwa perjalanan Atlantica Online tak berhenti sampai di situ saja. Hal ini karena LYTO akan mengambil alih publikasinya.

Tim Atlantica Online menjelaskan bahwa LYTO akan branding ulang dengan nama Atlantica Rebirth Indonesia yang pada dasarnya hanya nama baru namun dengan kualitas game yang sama persis dengan pendahulunya. Dengan kata lain tidak ada remaster, peningkatan tampilan visual, sistem, atau yang lain. Hanya judulnya saja yang berubah.

LYTO juga telah mempersiapkan website resmi Atlantica Rebirth Indonesia yang tak memberikan informasi apapun tentang gamenya, meski kita telah mengetahui bahwa gamenya akan sama saja, namun di tangan publisher baru. Mereka hanya menuliskan bahwa bulan Februari 2021 dipilih untuk menjadi bulan rilisnya nanti di PC.

PT LYTO Datarindo Fortuna bukan pemain baru dalam industri publishing video game di Indonesia. Mereka memulai debutnya dengan Ragnarok Online yang dilanjutkan dengan beberapa game online gratis lainnya. Sayangnya, kebiasaan rebranding seperti membuat perusahaan baru bernama Gravindo, Crazy Kart 2 maupun Perfect World II yang pada kenyataannya tak dibuat sama sekali oleh developernya tanpa adanya niatan untuk mengimpor game baru di Indonesia membuat bisnis mereka tak bertahan lama hingga akhirnya diambil alih oleh developernya sendiri.

Belum jelas apakah dengan ditanganinya Atlantica Online di bawah bendera LYTO dengan judul Atlantica Rebirth akan membuat playernya bertambah dan stabil, atau akan berakhir sama seperti game yang mereka publish sebelumnya. Kita tunggu saja.

Atlantica Online sendiri telah ditutup resmi sejak tanggal 29 Oktober 2020 di Indonesia. Namun hari ini mendadak mereka mengumumkan bahwa gamenya akan ditangani oleh publisher baru yakni LYTO.

For video gaming and tech/gadget news, please contact me at: erik.kus91@gmail.com
Show More
Back to top button